admasyitoh.com

Gak Muluk-muluk, Asal Sebanyak Mungkin Bermanfaat

Post a Comment

Alhamdulillah, ramadhan sudah masuk hari ketiga. Setelah tiga kali absen salat tarawih jamaah dengan bapak negara, alhamdulillah hari ini bisa ikut dengan cukup lancar. Satu-satunya gangguan cuma tingkah laku si bayik yang random sekali. Yah, maklum namanya juga anak-anak. Belum ngerti benar salah. Normal, lumrah dan tidak bisa dikambing hitamkan ya, mak! Sebenarnya dengan ikut ayah bundanya salat jamaah, secara tidak langsung sudah mengajarkan salat kepada anak sejak dini. Si dia jadi tahu gambaran tentang salat. Ooh, begini lho salat itu. Ooh, jadi kalau salat itu harus seperti itu gerakannya, dan lain-lain. Si bayik tidak rewel sama sekali dari awal sampai akhir. Sudah menjadi prestasi kecil yang patut diapresiasi.

Well, let's go to the poin. Tantangan ketiga BPN Ramadan Challenge 2021 hari ini bertema harapan terbesar untuk blog ini. 

Kalau ngomong soal harapan, jadi teringat mantan. Pernah dikecewakan dan menjadi korban harapan palsu oleh laki-laki yang terlalu saya harapkan. Setelah semakin dewasa, umur semakin tua, saya akhirnya berpikir. Mungkin si dia tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Saya turut berkontribusi dalam menoreh luka dan duka yang pada akhirnya justru menyakiti diri saya sendiri. Saya terlalu berharap, over expected (sekarang jadi tahu ya, memang benar kalau jangan berharap selain kepada Allah). Jangan terlalu berharap tinggi-tinggi laah. Tidak baik. Jadi, ya sewajarnya saja.

Lalu, memang ada kaitannya dengan harapan saya untuk blog ini? Wong ngomongin blog kok malah jadi curcol. 

Tentu ada dong! Dari pengalaman saya di masa lalu, saya belajar untuk tidak terlalu berekspektasi tinggi terhadap sesuatu. Bukan pesimis, tapi lebih ke arah realistis. Karena itu, untuk blog ini pun saya juga tidak berharap muluk-muluk. Saya menyadari sepenuhnya sebagai rookie blogger bahwa blog ini masih jauh sekali dari kategori excellent. Baru beberapa bulan saya mengelola blog amatir ini. Masih banyak sekali yang harus saya pelajari untuk bisa menjadi blogger yang baik. Saya masih harus banyak sekali berlatih untuk menulis. Saya masih perlu banyak sekali belajar untuk mengelola blog sehingga menjadi blog yang menarik dan bermanfaat. Perjalanan saya masih sangat panjang dan lama untuk bisa menjadi blogger yang keren kece badai membabi-buta.

Qodarullah, saya beruntung sekali menemukan Komunitas Blogger Perempuan ini. Di komunitas ini saya bisa belajar, berlatih dan menemukan inspirasi yang seolah tiada henti untuk terus meningkatkan kualitas diri di dunia blogging. Dengan adanya komunitas ini, semangat saya seperti terus dipacu untuk terus membuat konten-konten setiap hari. Saya ingin menjadi seperti mereka yang blognya keren-keren, traffic-nya tinggi, dikunjungi banyak orang setiap hari, tulisannya bagus-bagus dan bermanfaat, dan postingannya bisa menginspirasi banyak orang. Tetapi, kembali lagi seperti saya tulis di awal bahwa saya tidak ingin terlalu berharap tinggi-tinggi. Untuk saat ini, saya hanya ingin bisa istiqomah, konsisten ngeblog setiap hari. Saya ingin bisa rutin memposting tulisan yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Saya ingin blog ini bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Saya berharap, blog ini bisa dibaca dan orang bisa mengenal saya melalui blog ini. Sementara ini, cukup bagi saya jika orang lain tahu bahwa saya dan blog ini ada.

Sampai sekarang, saya belum menetapkan tujuan jangka panjang untuk blog ini. Sebab, masih banyak pelatihan menulis dan blogging yang ingin saya ikuti. Semuanya demi mencapai impian jangka panjang saya untuk membuat blog yang cantik visualnya, keren isinya, kaya kontennya, serta menginspirasi dan bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang. Bismillah… Never lose hope and keep fighting!!


Alfia D. Masyitoh
Personal lifestyle blogger, content writer, clodi enthusiast. Chocolate and coffee addict. Baekhyun and Rowoon lovers. We are one, 사랑하자!

Related Posts

Post a Comment