admasyitoh.com

Bebas Beraktivitas Tanpa Batas Selama Pandemi dengan IndiHome

Post a Comment

Bagaimana pun, internet adalah kebutuhan pokok yang telah melekat erat dengan manusia. IndiHome menjamin konektivitas internet cepat untuk mendampingi aktivitas masyarakat demi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Pengguna Internet di Indonesia Terbesar Ketiga di Asia


Kemajuan teknologi telah menggiring peradaban manusia menjadi lebih mutakhir. Internet salah satunya, yang dewasa ini telah menjadi salah satu kebutuhan primer. Bahkan mungkin setara dengan sandang, pangan dan papan.

Mari kita bayangkan hidup tanpa internet! Hampa kiranya. Saya pernah menjalani sehari penuh tanpa akses internet, karena lupa membayar tagihan langganan waktu itu. Rasanya? Wah, mati gaya! Yang biasanya tiap menit scrolling Instagram dan WhatsApp, jadi 'garing'. Tidak ada satu pun notifikasi yang masuk. 

Alhasil, pegang ponsel cuma untuk main game dan mendengarkan musik. Tentu saja membosankan. Karena itu saya tidak betah berlama-lama tanpa akses sosial media dan aplikasi digital lainnya.

Yah, begitulah. Di era modern ini, hidup tanpa koneksi dan akses internet rasanya seperti terasing dari dunia luar. Walau sehari saja. Sebagai generasi digital, saya--dan mungkin Anda juga--mengakui bahwa ketergantungan dengan internet tidak mudah dilepaskan. Hampir segala aktivitas mengandalkan internet. Mulai dari komunikasi, bekerja, belajar hingga belanja.

Lebih-lebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Di mana kondisi memaksa kita untuk lebih baik di rumah saja. Internet adalah salah satu senjata utama untuk bertahan hidup di tengah ancaman pandemi yang melanda.

Menurut Menteri Kominfo, seperti dilansir oleh Liputan6.com, pengguna internet (warganet) di Indonesia telah mencapai 202,6 juta orang per Januari 2021. Sedangkan menurut internetworldstats.com, jumlah pengguna internet Indonesia sebesar 212,35 juta orang per Maret 2021. Angka ini adalah yang terbesar ketiga di Asia, setelah Tiongkok dan India.


Adanya pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun belakangan, juga turut menyumbang angka pengguna layanan digital di Indonesia sebesar 37 persen dibandingkan sebelumnya. Dan, ternyata tidak cuma di Indonesia. Secara global pandemi telah meningkatkan inovasi dan utilisasi teknologi digital.

Dari sini dapat kita lihat bahwa akses internet pada dasarnya telah menyatu dengan peradaban manusia modern di seluruh dunia. Berbagai keuntungan dan manfaat telah kita rasakan dari internet. Bagaimana kita dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai negara, bahkan bagaimana kita dapat mengais rezeki untuk hidup sehari-hari, telah dimudahkan dengan adanya internet. Oleh karena itu, dibutuhkan jaringan internet yang mumpuni demi menopang kehidupan manusia sehari-hari.

IndiHome Terus Berbenah untuk Mewujudkan Indonesia Berkedaulatan Digital

Di Indonesia, kita memiliki IndiHome yang sejak awal telah mengabdi dan melayani kebutuhan warganet. Internetnya Indonesia yang satu ini tidak pernah berhenti berbenah untuk menyajikan layanan yang prima. Harapannya tentu untuk mencapai Indonesia yang berkedaulatan digital. Kedaulatan digital mengandung makna kekuasaan penuh terhadap konten maupun peredaran informasi di dunia internet.

Sebagai penyedia layanan digital, IndiHome tidak hanya menyediakan langganan internet rumah, tetapi juga melayani TV Interaktif (IndiHome TV) dan layanan Telepon Rumah. Harganya pun beragam, tergantung pilihan paketnya.

Saat ini jaringan IndiHome telah tersebar dan menjangkau seluruh Nusantara. Jadi kita tetap dapat terhubung dengan sanak saudara di berbagai daerah di Tanah Air. Kita berharap agar pencapaian ini terus meningkat, sehingga tidak ada lagi cerita anak sekolah yang harus mendaki gunung demi mendapatkan sinyal internet untuk mengerjakan tugas sekolah.

Demi menyediakan kebutuhan internet masyarakat yang lebih baik, IndiHome terus berinovasi. Baru-baru ini IndiHome meluncurkan aplikasi myIndiHome untuk mengakomodasi segala kebutuhan pelanggan. 

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com, aplikasi myIndiHome versi termutakhir ini menjanjikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi para pelanggannya. Pembaruan ini merupakan bukti konkret bahwa IndiHome selalu memprioritaskan pengalaman terbaik dalam melayani dan menawarkan produk-produknya.

Berbagai kemudahan dalam satu genggaman. Dengan aplikasi myIndiHome, pelanggan dapat mengontrol dan mengatur sendiri layanan internetnya dengan mudah dan cepat. Fitur-fitur di dalamnya adalah fitur unggulan yang telah dimutakhirkan sesuai masukan dari para pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat merasakan berbagai macam kemudahan terkait layanan IndiHome hanya melalui smartphone, kapan saja dan di mana saja. Seperti pasang internet baru, perbaikan layanan, penjadwalan teknisi hingga progres pengerjaan teknisi dapat dipantau dari aplikasi. Menarik bukan?

IndiHome Sahabat Setia di Kala Pandemi Melanda

Nah, dengan berbagai manfaat dan keunggulannya, sudah tepat kiranya jika kita memilih IndiHome untuk menemani aktivitas kita sehari-hari. Meski lebih baik di rumah saja, namun banyak kegiatan yang dapat kita kerjakan. Dengan jaringan IndiHome yang berkualitas, kita dapat melalukan aktivitas tanpa batas. Apa saja sih yang bisa kita lakukan selama pandemi ini? Let's check these out!

1. Bekerja dan belajar dengan asik di rumah

Adanya pandemi memang mengharuskan kita untuk lebih banyak berkegiatan di rumah. Bahkan bekerja dan belajar pun harus dikerjakan dari rumah. Jangan khawatir, koneksi internet cepat dari IndiHome akan menemani kita. 

Supaya tidak bosan, cobalah mencari suasana baru di rumah. Misalnya dengan menata ulang letak meja kerja, menambah aroma terapi, atau memutar musik samar-samar ketika bekerja. Jika sudah dihinggapi rasa bosan, beranjaklah sejenak dari tempat duduk dan lakukan stretching ringan untuk menyegarkan kembali pikiran.

2. Mencoba hobi yang berbeda, siapa tahu jadi profesi baru

Pandemi telah berdampak secara global pada seluruh aspek kehidupan. Tidak sedikit orang yang harus kehilangan sumber pendapatan karena pandemi ini. Ada pula yang harus digantung oleh ketidak pastian panjang karena proyek-proyek yang tidak berjalan. 

Jika teman-teman salah satunya, cobalah untuk mencari hobi baru. Seperti fotografi, desain grafis, membuat kerajinan tangan, memasak atau membuat kue. Lakukan hobi yang Anda sukai, tekuni dan jalani dengan sungguh-sungguh. Siapa tahu kelak hobi baru tersebut menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

3. Seru-seruan bermain game

Ada yang suka bermain game seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan Arena of Valor? Menghabiskan akhir pekan dengan bermain game di rumah dapat dijadikan pilihan. Indihome yang memang internetnya untuk gamer, menyediakan koneksi yang 'bandel' untuk bermain game online. Selain seru, bermain game juga dapat menjauhkan stres setelah seminggu berjibaku dengan tugas dan rutinitas yang itu-itu melulu.

Bermain game sekarang tidak seperti dulu. Kalau dulu gamer dipandang sebelah mata karena dianggap cuma menghabiskan uang dan waktu, sekarang kondisinya berbeda. Gamer telah menjadi profesi, bahkan ada pula yang setara dengan atlet. Beberapa jenis game telah dilombakan dalam ajang olahraga nasional maupun internasional sebagai cabang lomba eSport. Jadi, tidak ada salahnya untuk menjadi gamer.

IndiHome juga menyelenggarakan program akademi eSport, lho! Melalui program Lead by IndiHome, dukungan untuk perkembangan dunia olahraga elektronik terus mengalir. Khususnya di bidang kaderisasi atlet eSport di Indonesia.

4. Quality time dengan keluarga tercinta

Salah satu keuntungan kerja dari rumah atau WFH adalah dapat bertemu dengan keluarga lebih sering daripada dinas ke kantor. Jika tugas dan tanggung jawab sudah selesai, tidak ada ruginya untuk mengajak anak-anak bermain di halaman rumah. 

Quality time dengan orang-orang tercinta tidak harus jalan-jalan ke tempat wisata. Di lingkungan rumah pun boleh jadi, seperti bermain air, boneka atau robot. Melibatkan anak ketika berkebun, memasak dan mencuci mobil juga dapat menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kegiatan lain yang dapat dilakukan adalah menonton film bersama. Apalagi sekarang banyak pilihan platform untuk streaming online. Nah, beberapa waktu lalu IndiHome juga meluncurkan IndiKids, lho! Berawal dari keprihatinan atas tontonan anak Indonesia, IndiHome merilis channel khusus untuk anak-anak Indonesia di IndiHome TV.

Channel IndiKids bertujuan untuk menyajikan tontonan anak yang berkualitas. Sehingga anak-anak dapat mengambil pelajaran moral, inspirasi dan tayangan yang mendidik, tanpa kehilangan unsur kearifan budaya asli bangsa Indonesia. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir lagi dengan tontonan yang dikonsumsi anak-anaknya.

5. Reuni virtual dengan sahabat dan kerabat

Dengan koneksi internet cepat dari IndiHome yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, kita tetap dapat berkomunikasi dengan sahabat dan kerabat di luar daerah. Pembatasan mobilitas masyarakat mau tidak mau membuat kita harus menahan rindu untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat. Tetapi dengan adanya jaringan internet, jaringan antar manusia pun tetap dapat terpelihara.

Pertemuan virtual adalah salah satu kegiatan yang layak untuk dicoba. Gunakan fasilitas panggilan grup WhatsApp untuk berkomunikasi dengan para sahabat. Atau, manfaatkan aplikasi Zoom dan Google Meet jika ingin menjangkau lebih banyak anggota. Bertemu secara virtual tentu berbeda dengan bertemu secara tatap muka. Sehingga suasana dan rangkaian acaranya pun berbeda. Tertarik mencoba?

Pandemi memang membatasi mobilitas manusia secara global. Namun, dengan kemajuan teknologi digital, semua menjadi mungkin untuk dilakukan. Seolah tidak ada batas yang menghalangi kita untuk berkreasi.

Akses internet cepat dari IndiHome, menawarkan kemudahan, kenyamanan dan pengalaman terbaik untuk aktivitas tanpa batas. Bagi teman-teman yang belum berlangganan IndiHome, yuk segera langganan! Teman-teman dapat mengakses website resmi www.indihome.co.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. IndiHome, internetnya Indonesia!

Referensi

  1. https://www.ayosemarang.com/bisnis/pr-77813613/Hadirkan-Konten-yang-Baik-untuk-Anak-IndiHome-Luncurkan-IndiKids?page=all
  2. https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211202170102-190-729151/telkom-luncurkan-versi-baru-myindihome-kemudahan-dalam-satu-genggaman
  3. https://aptika.kominfo.go.id/2021/09/warganet-meningkat-indonesia-perlu-tingkatkan-nilai-budaya-di-internet/
  4. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/10/14/pengguna-internet-indonesia-peringkat-ke-3-terbanyak-di-asia
  5. https://www.kominfo.go.id/content/detail/14309/perjuangan-mewujudkan-kedaulatan-digital/0/sorotan_media
  6. https://m.liputan6.com/tekno/read/4683148/menkominfo-pengguna-internet-di-indonesia-capai-2026-juta-orang-per-januari-2021

Alfia D. Masyitoh
Personal lifestyle blogger, content writer, clodi enthusiast. Chocolate and coffee addict. Baekhyun and Rowoon lovers. We are one, 사랑하자!

Related Posts

Post a Comment