admasyitoh.com

Empat Bulan Berlalu, Saatnya Fokus Kembali pada Target yang Dituju

Post a Comment

Waktu rasanya semakin cepat berlalu. Tanpa disadari ternyata sudah hampir empat bulan tahun 2021 ini berjalan. Dalam kurun waktu tersebut banyak cerita sudah terangkai, banyak peristiwa sudah terjadi. Sebagian mungkin masih sama seperti tahun lalu, tetapi tidak sedikit pula yang berbeda dari sebelumnya. Termasuk tujuan dan rencana yang ingin dicapai. Di antara waktu yang terus bergulir, bagaimana dengan target-target yang telah kita rumuskan di awal tahun dulu? Sudahkah tergapai? Atau masih jauh di angan yang tak sampai? Mari kita pikirkan lagi. Mumpung masih empat bulan, tidak ada salahnya mengoreksi lagi resolusi-resolusi yang sudah kita rumuskan. Bukannya pesimis, tapi mungkin beberapa poin perlu kita sesuaikan dengan kondisi yang lebih realistis.

Saya pun demikian. Akhir tahun lalu saya mengawali blog ini dengan niat sungguh-sungguh untuk bisa menebar manfaat sebanyak-banyaknya. Memasuki tahun 2021, saya berharap sungguh-sungguh pula bahwa blog ini telah berkembang dan banyak dibaca orang-orang. Tetapi kenyataan memang sering tak seindah angan-angan, yeorobun! Sampai saat ini, blog ini masih begini-begini saja. Kalau bukan karena BPN Ramadan Challenge, saya mungkin masih ogah-ogahan menulis dan memposting sesuatu di sini. Karena alasan itu, saya pikir perlu merumuskan kembali target blog saya tahun ini. Mungkin belum saatnya menjadi tekenal. Menjadi lebih baik agaknya lebih penting untuk saat ini. Dengan target tersebut, artinya saya harus lebih banyak lagi belajar dan berlatih. Lebih giat dan tekun lagi menulis. Lebih semangat dan istiqomah lagi berkarya. Target saya dalam waktu dekat adalah mengikuti kelas atau workshop tentang blogging, demi memperbaiki dan meningkatkan kualitas blog yang saya kelola ini. Untuk menjadikan blog ini bisa bermanfaat sebaik mungkin, saya harus lebih fokus dan serius dalam mengelolanya.

Target lain yang perlu sepertinya perlu saya revisi adalah liburan dan berkunjung ke rumah para sahabat dan kerabat. Tahun lalu agenda ini harus ikhlas saya hapuskan dari daftar rencana libur lebaran karena situasi pandemi yang masih mencekam. Tahun ini, meski pandemi nampaknya sudah lebih terkondisi, tetapi belum berakhir. Dampaknya, agenda berkunjung dan liburan pun agaknya harus dibatalkan lagi untuk kesekian kalinya. Berat memang, tetapi semua demi keamaan dan keselamatan bersama. Hasrat untuk bertemu melepas rindu, berbincang dan bercengkerama bersama orang-orang terkasih harus ditahan dulu sampai situasi yang lebih memungkinkan.

Meski demikian, tidak semua target dan resolusi harus direvisi. Ada target-target yang tetap harus fokus dipenuhi, mengingat masih ada waktu sekitar 8 bulan lagi sampai tahun ini berakhir. Tahun ini saya ingin memulai potty training untuk si kecil. Pertengah tahun nanti dia akan genap berusia 1 tahun, artinya sudah saatnya mulai belajar dan berlatih buang air sendiri. Proses ini sepertinya akan cukup menguras waktu dan usaha, karena mengajarkan dan melatih anak tentang sesuatu yang baru bukanlah proses yang mudah. Tetapi saya tetap bersemangat demi perkembangan si anak. Semoga di akhir tahun nanti si kecil sudah bisa dinyatakan lulus dari potty training-nya.

Target berikutnya yang ingin saya wujudkan di tahun ini adalah membeli HP baru. Iya, betul. Anda tidak salah baca, yeorobun... Saya memang belum memutuskan android merk dan tipe seperti apa yang saya inginkan. Tetapi jelas tahun ini saya membutuhkan perangkat baru, yang lebih canggih dan modern. Perangkat baru yang lebih kuat dan 'bandel' untuk mendukung aktivitas blogging saya maupun aktivitas sehari-hari lainnya. Kebutuhan ini sebetulnya tidak mendesak, saya masih bisa menggunakan HP yang sekarang saya punya, tetapi penting sekali rasanya untuk dipenuhi mengingat aktivitas digital saya yang mulai meningkat drastis. Ini artinya, saya harus mulai menabung dan menyisihkan sejumlah anggaran jajan agar bisa membeli perangkat yang saya inginkan nanti. Saya harus pandai-pandai merekayasa keuangan agar tidak sampai mengambil hak anggaran lain, terutama anggaran rumah tangga dan kebutuhan anak. Saya harus lebih bijak dalam berbelanja agar target membeli perangkat baru bisa tercapai namun anggaran lain tetap aman dan terkendali.

Selain target-target di atas, sebetulnya masih ada target lainnya yang ingin kami wujudkan tahun ini. Sayangnya, saya tidak bisa menuliskannnya di blog ini karena berkaitan dengan privasi keluarga kami. Saya dan suami harus bekerja sama dan saling mendukung demi terwujudnya tujuan keluarga kecil kami. Mohon dukungan doanya ya, yeorobun yang budiman ;) 

Yang jelas, dalam waktu dekat ini satu target yang ingin saya penuhi adalah menuntaskan tantangan BPN Ramadan 2021 Blog Challenge ini. Bisa memposting tulisan setiap hari sesuai tema yang telah ditentukan, sampai akhir Ramadhan nanti. Yeorobun, apapun target dan tujuan kita tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya, saya berdoa semoga Allah memudahkan dan memberi kelancaran setiap langkah kita. Semoga Allah menguatkan bahu dan batin kita untuk fokus menggapai keinginan kita. Semoga Allah meridhoi kita semua sehingga apapun aktivitas kita dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya, paling tidak bagi diri sendiri dan orang-orang terdekat yang paling kita kasihi. Aamiin... Tetap semangat, ya!! 

Alfia D. Masyitoh
Personal lifestyle blogger, content writer, clodi enthusiast. Chocolate and coffee addict. Baekhyun and Rowoon lovers. We are one, 사랑하자!

Related Posts

Post a Comment