admasyitoh.com

Pengalaman Belanja via Klik Indomaret: Dijamin Simpel, Praktis dan Anti Ribet!

Post a Comment

review klik indomaret

Sepuluh tahun tinggal di Surabaya, sampai sekarang aku masih tidak habis pikir kenapa Surabaya bisa sepanas ini. Ya, kalau sedang puncak kemarau seperti sekarang, Surabaya memang panas sekali. Sumuk. Keringat bercucuran sepanjang hari. Panas terik. Rasanya Gurun Sahara pindah ke kota ini.

Aku masih ingat, dulu ketika awal-awal pindah ke sini aku pernah sampai pingsan karena syok dengan panasnya cuaca yang menyesakkan dada. Suhu paling panas yang pernah aku alami selama ini bahkan sampai 39 derajat Celcius. Panasnya luar biasa bukan? Sedangkan suhu tubuh normal manusia saja hanya 37,6 maksimal.

Buntutnya, cuaca panas terik seperti ini ternyata turut mempengaruhi aktivitas dan suasana hati. Mood jadi berantakan. Malas mengerjakan sesuatu, apalagi aktivitas luar ruangan. Pun, rasanya aku jadi lebih mudah lelah dan kesal.

Yang paling menyebalkan adalah ketika terpaksa harus keluar rumah karena situasi mendadak, belanja ke minimarket misalnya, sedangkan matahari sedang terik-teriknya. Aku paling tidak suka situasi seperti ini walaupun kenyataannya justru sering terjadi.

Sedikit cerita, aku sering dihadapkan dengan kondisi di mana aku harus belanja sesuatu–seperti kebutuhan dapur atau rumah–ketika siang hari teriknya cuaca. Sering kali cemilan anak tiba-tiba habis, sementara dia merengek terus-terusan meminta.

Di situasi seperti ini, ingin rasanya aku memilih rebahan saja di rumah. Menikmati sensasi ditimang-timang kipas angin sambil menonton drama Korea. Tetapi di sisi lain, kalau tidak segera belanja, hatiku tak tenang dan galau tidak karuan. Belum lagi rengekan si kecil yang semakin memperkeruh suasana.

Ahh, enggan rasanya menjejakkan kaki keluar rumah.

Beruntung aku hidup di era teknologi yang maju dan canggih. Aku bertemu dengan penyelamat situasi sulitku ini. Klik Indomaret. Sebuah aplikasi belanja daring yang ternyata sangat membantu dan memanjakan diriku sebagai emak-emak milenial yang ogah ribet dan panas-panasan.

tentang klik indomaret

Kehadiran Klik Indomaret bagaikan oase di gurun pasir yang membuat aktivitas belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan. Tidak perlu jalan keluar rumah dan berjemur di bawah terik matahari. Cukup duduk manis di rumah, segala yang aku butuhkan datang sendiri melalui perantara deliveryman yang sigap dan baik hati.

Yeorobun, aku ingin berbagi pengalamanku berbelanja yang menyenangkan ini. Betapa aku sangat terbantu dengan platform satu ini. Dan, betapa aku sekuat tenaga menahan diri agar tidak ketagihan belanja karena keenakan dengan fasilitas Indomaret satu ini. Semoga bermanfaat!

PENGALAMAN BELANJA VIA KLIK INDOMARET

Belanja akhir bulan menjadi salah satu rutinitas yang paling aku tunggu-tunggu. Rasanya seperti hiburan ringan di sela kesibukan mengurus anak dan rumah yang seolah tiada habisnya. Belanja ke minimarket atau swalayan terasa menyenangkan sebab menjadi momen cuci mata sekaligus bisa jajan barang yang sudah aku idam-idamkan.

Sayangnya sejak pandemi mobilitas manusia menjadi terbatas. Aku termasuk manusia yang ketat urusan mobilitas ini. Kalau tidak benar-benar butuh, lebih baik di rumah saja demi menjaga keamanan dan kesehatan keluarga sendiri.

Beruntung aku hidup di era teknologi yang modern dan maju. Belanja yang dulu selalu aku lakukan dengan mendatangi langsung toko, minimarket atau swalayan, sekarang bisa aku lakukan sambil duduk rebahan di rumah dengan tenang dan aman. Tren belanja online pun meningkat tajam selama era pandemi global dua tahun belakangan.

Klik Indomaret menjadi salah satu andalanku untuk memenuhi kebutuhan dapur dan rumah tangga. Apalagi yang bersifat mendadak dan harus segera ada. Aku tidak perlu datang ke gerai Indomaret, cukup memesan via aplikasi atau blog Klik Indomaret, lalu menunggu barang diantar ke rumah.

Seperti kemarin. Ketika sadar stok saus dan kecap di rumah menipis, aku langsung memesan dua kebutuhan rutin dapur ini di Klik Indomaret. Apalagi suamiku sering kali jajan bakso abang-abang gerobak dan lebih suka pakai saus-kecap sediaan pribadi. Dua barang ini menjadi kebutuhan esensial yang harus selalu ada di ruang makan kami.

Tidak ingin melewatkan kesempatan, aku sekaligus membeli kebutuhan lain yang sudah waktunya diisi ulang. Seperti produk perawatan rumah, cemilan anak dan mie instan favorit kami.

Sekitar pukul 12.28 siang aku membuat pesanan di Klik Indomaret. Setengah jam kemudian barang-barang yang aku pesan sudah sampai di tangan, diantar oleh deliveryman yang sigap dan cekatan bekerja.

Bayangkan, ketika hari sedang panas-panasnya mereka tetap profesional melayani pelanggan yang bahkan aku pribadi malas keluar panas-panasan. Aku sangat mengapresiasi kinerja pegawai yang sudah meringankan tugasku sebagai ibu negara rumah tangga.

Sepulang suami kerja, ia cukup terkejut tapi juga gembira, melihat stok kebutuhan dapur yang kembali aman.

"Bunda kok pinter belanja sendiri?" Istrinya malu-malu, yeorobun, mendengar pujian terlontar begitu otomatis dan natural dari mulut sang suami.

"Yaiyalah… Bunda gitu loh. Belanja di Klik Indomaret, Yah. Nggak perlu berangkat langsung ke tokonya," jawabku.

Benar. Fasilitas belanja dari toko ritel terpopuler di Indonesia satu ini juga membuatku lebih mandiri. Sebab, belanja tidak perlu lagi menunggu suami pulang kerja. Biarlah dia istirahat setelah seharian bekerja mencari nafkah. Tugasku adalah menjadi istri yang baik, dengan cara membantu untuk membelanjakan uang hasil jerih payahnya membanting tulang dari pagi hingga petang. Haha.

Terima kasih Klik Indomaret, sudah membantuku jadi istri yang mandiri. Belanja tidak perlu merepotkan suami. Aku bisa melakukannya sendiri.

Dari pengalamanku kemarin, tidak ada sesuatu apapun yang ingin aku komplain ke pihak Klik Indomaret. Barang yang aku terima lengkap sesuai pesanan di aplikasi. Kondisinya terjaga tanpa cacat karena packing yang aman dalam kotak karton tebal untuk melindungi dari goncangan.

Pelayanan mereka pun profesional dan cekatan. Sat set sat set kata anak muda jaman sekarang. Ketika aku memilih waktu pengiriman (yaitu pukul 13.00-13.59 hari itu juga), mereka pun benar-benar menepatinya sesuai waktu yang aku tentukan.

Sebetulnya ini bukan pengalaman pertamaku menggunakan Klik Indomaret. Beberapa waktu yang lalu aku sudah pernah melakukan aktivitas yang sama ketika pulang kampung ke Kota Batu. Dan, tidak ada bedanya. Sama saja tidak ada kendala.

Awalnya aku sempat mengira Klik Indomaret tidak akan sampai di rumah, apalagi lokasi rumahku termasuk di pinggiran dan di kota kecil pula. Tapi ternyata dugaanku tidak terbukti. Jangkauan Klik Indomaret ternyata luas sekali.

Pada intinya, belanja online lebih aman dan nyaman, mudah dan murah, serta hemat waktu dan tenaga, hanya Klik Indomaret solusinya. Kebutuhan rumah tangga terpenuhi. Kebutuhan si kecil tercukupi. Aku pun bisa menghemat tenaga dengan rebahan dan tidak mengganggu slot waktu momong si kecil. Senang sekali dibantu oleh Klik Indomaret ini.

belanja online klik indomaret

KEUNTUNGAN BELANJA VIA KLIK INDOMARET

Yeorobun, berbagai kemudahan yang aku rasakan membuatku senang belanja online via aplikasi Klik Indomaret. Kalau aku uraikan, setidaknya ada sepuluh keuntungan yang aku dapatkan dengan memanfaatkan aplikasi ini. Berikut ini ulasannya.

1) Anti Ribet, Simpel dan Praktis

Belanja online menurutku lebih simpel dan praktis. Mudah sekali dilakukan, karena cukup mengakses aplikasi di gawai lalu melakukan transaksi. Anti ribet, aku tidak perlu datang langsung ke gerai Indomaret untuk menemukan barang yang aku butuhkan. Semua sudah ada dalam aplikasi Klik Indomaret.

Bisa dibilang Klik Indomaret adalah etalase online yang sudah tertata rapi dan sistematis. Jadi aku pun lebih mudah mencari dan memilih barang belanjaan. Karena online, aku pun bisa melakukannya dari rumah atau dari mana saja. Bisa disambi mengerjakan tugas domestik atau bahkan sambil tiduran. Simpel dan praktis kan?

2) Hemat Waktu dan Tenaga

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Belanja lewat aplikasi ini juga terasa lebih hemat waktu dan tenaga. Tidak perlu menempuh perjalanan ke toko, lalu berkeliling memilih belanjaan, antri di kasir pembayaran, lalu kembali pulang. Lebih menghabiskan waktu dan tenaga. Staf toko dan deliveryman siap membantu dan meringankan aktivitas belanja ini.

3) Ongkir Murah bahkan Gratis

Aku juga tidak perlu khawatir dengan biaya pengiriman. Ongkosnya murah sekali, yeorobun. Bahkan gratis, kalau total belanja mencapai 100.000 rupiah. Aku tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Total belanjaanku yang terakhir kemarin sudah melebihi syarat dan ketentuan minimum untuk mendapatkan gratis ongkir. Itulah mengapa aku tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk pengiriman barang kemarin.

ongkir murah klik indomaret

4) Produk dan Harganya Sama dengan di Toko

Awalnya aku sempat mengira barang yang ditampilkan di etalase aplikasi akan berbeda atau harganya lebih mahal karena ada faktor tambahan biaya untuk pengiriman. Ternyata tidak sama sekali. Produk-produk yang tercantum di aplikasi sama persis dengan yang ada di gerai Indomaret. Bahkan harganya pun sama. Tidak ada yang berbeda. Ahh, aku khawatir tanpa alasan.

produk lengkap

5) Pengiriman Cepat

Begitu pembayaran dilakukan, saat itu pula sistem merekam transaksi dan langsung ditanggapi oleh karyawan. Entah bagaimana alurnya, tetapi menurutku proses belanja di Klik Indomaret cepat sekali. Transaksi berhasil, pesanan langsung diproses, barang disiapkan dan langsung dikirim sesuai waktu pengiriman yang dipilih oleh customer.

Ini salah satu kelebihan yang aku sukai. Aku bisa memilih sendiri kapan barang akan dikirim. Ibaratnya seperti membuat janji temu untuk serah terima barang. Tidak perlu khawatir kalau tidak ada yang menerima ketika barang dikirimkan.

Oiya, customer juga bisa memilih untuk mengambil sendiri pesanannya di gerai Indomaret yang diinginkan. Pilihan ini bisa yeorobun pakai jika memang terpaksa alias kepepet tidak bisa menerima barang, misalnya karena harus beraktivitas di luar rumah. Jadi jangan takut barangnya tidak sampai ke tangan kita, ya! Tenang, semua bisa diatur.

6) Pelayanan Ramah dan Profesional

Pelayanan menjadi salah satu aspek penting yang tidak boleh dilupakan dalam suatu transaksi jual beli. Demikian pula dengan belanja daring. Para pegawai toko hingga deliveryman melayani dengan ramah dan profesional. Mereka tetap sopan meski cuaca sedang panas-panasnya. Tidak terlihat sedikit pun rasa kesal atau mengeluh ketika memenuhi permintaan customer.

7) Promo dan Diskon Bertebaran

Ini yang tidak kalah menarik. Promo dan diskon memang tidak pernah gagal menarik perhatianku sebagai pembeli. Pasti selalu tergoda tiap melihat promo atau diskon bertebaran di tempat belanja. Dengan aplikasi Klik Indomaret aku tetap bisa menikmati periode promosi atau diskon yang sedang berlangsung di Indomaret.

8) Pembayaran Mudah dan Aman

Banyak pilihan metode pembayaran yang bisa dilakukan. Mulai dari i-Saku, ShopeePay, transfer bank, credit card, e-money, COD (cash on delivery) hingga pembayaran tunai ke gerai Indomaret. Tinggal pilih mana yang paling mudah dan sesuai kondisi.

metode pembayaran beragam

Aku sendiri lebih suka transaksi online seperti transfer bank, ShopeePay atau e-money. Meski demikian, aku tidak perlu khawatir karena transaksi ini dijamin aman.

9) Fitur Lengkap

Aplikasi Klik Indomaret tidak hanya menyediakan kebutuhan belanja berupa barang. Sebab, aplikasi ini punya fitur lengkap seperti pembayaran tagihan (PDAM, PLN, internet, BPJS), top up e-money, pulsa atau paket data. Pembayaran tiket pesawat, kereta dan kapal ferry juga bisa dilakukan di menu Travel. Bahkan aku baru tahu kalau tersedia juga fitur e-Samsat. Menarik kan?

10) Jangkauan Pengiriman Luas

Gerai dan warehouse Indomaret telah tersebar di berbagai wilayah Nusantara. Inilah yang membuat jangkauan pengiriman Klik Indomaret luas dan mencakup hampir seluruh daerah di Indonesia. Jadi tidak cuma di kota-kota besar seperti Surabaya. Buktinya, aku tetap bisa belanja via aplikasi ketika sedang pulang kampung ke kota kelahiranku di Batu.

***

Yeorobun, segudang keuntungan bisa didapatkan dengan belanja online via Klik Indomaret. Hadirnya fasilitas ini sangat membantu dan memudahkan generasi milenial. Bagiku, yang merupakan ibu rumah tangga, Klik Indomaret sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan domestik dan keluarga tercinta. Pun, menjadi solusi terpercaya untuk urusan pembayaran tagihan dan berbagai layanan lainnya. Belanja jadi lebih simpel dan praktis, serta dijamin aman dan nyaman! Cuma Klik Indomaret jawabannya.

Alfia D. Masyitoh
Personal lifestyle blogger, content writer, clodi enthusiast. Chocolate and coffee addict. Baekhyun and Rowoon lovers. Fans of EXO & SF9. We are one, 사랑하자!

Related Posts

Post a Comment