admasyitoh.com

Rekomendasi Playlist Lagu KPOP untuk Memperbaiki Mood Kamu

Post a Comment

playlist lagu kpop

Musik dan lagu bisa menjadi obat ampuh untuk memperbaiki mood yang berantakan. Apalagi jika seharian banyak kerjaan, kena marah atasan, atau ada masalah dengan rekan pekerjaan. Belum lagi kalau pulang, sudah capek kerja, begitu masuk rumah disambut dengan rumah yang berantakan dan si kecil yang rewel minta gendongan. 

Duh, mood bisa berantakan tidak karuan ya, yeorobun! Kalau sudah terlanjur bad mood, biasanya orang-orang di sekitar yang jadi sasaran emosi dan amarah sesaat. Pasangan terutama, yang paling sering jadi korban.

Bad mood juga bisa disebabkan karena kondisi psikis. Pikiran yang lelah dan jenuh. Atau bisa juga karena hormon bulanan. Cewek, biasalah... Maka dari itu, kita sebagai manusia sangat membutuhkan hiburan untuk memperbaiki mood yang rusak. Mood booster juga dibutuhkan untuk mengembalikan semangat dalam diri agar kembali segar, semangat dan termotivasi.

Ada berbagai cara untuk mengembalikan mood yang berantakan. Bisa dengan makan bagi yang hobi ngemil dan jajan, jalan-jalan ke mall, memasak, hangout bareng kawan, kencan singkat dengan pasangan, atau bisa juga nonton film di biskop. Salah satu cara ampuh dan simpel yang tidak kalah ampuh adalah mendengarkan musik. 

Musik bisa menjadi media untuk menyegarkan kembali pikiran yang jenuh dan lelah. Irama atau ritme yang teratur bisa menggiring pikiran untuk santai dan rileks. Bahkan musik klasik selama ini diyakini bisa mempengaruhi kerja otak agar lebih produktif dan berkembang, selain memberi efek menenangkan. 

Tidak hanya itu, musik up beat juga menggugah kembali semangat yang loyo. Lirik-lirik lagu juga bisa berpengaruh dan meningkatkan motivasi. Tidak heran, mendengarkan musik atau lagu bisa menjadi salah satu alternatif mood booster dan inspirasi.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lagu-lagu KPOP yang wajib kamu masukkan playlist untuk didengarkan sehari-hari. Selain memperbaiki mood yang berantakan, lagu-lagu berikut juga bisa membuat semangat dan motivasimu bangkit lagi. Check these out!

1. Power (remix) - EXO

Lagu ini sempat diputar pada final FIFA World Cup tahun 2018. Boygroup EXO juga diberi kehormatan untuk menampilkan lagu ini pada penutupan Pyeongchang Winter Olympic tahun 2018. Arti lirik lagunya berisi tentang kekuatan dan semangat yang membara. Irama up beat yang bisa membuat semangatmu balik lagi.

2. El Dorado - EXO

Mempunyai aransemen yang unik dan epik, lagu yang tidak biasa ini sangat cocok untuk dijadikan sumber inspirasi. Belum lagi note-note tinggi yang bertebaran. Mendengarkannya seras berasa di negeri atlantis!

3. Ko Ko Bop - EXO

Bergenre pop raege, asyik dan estetik didengarkan. Menjadi lagu yang fenomenal di seluruh dunia pada tahun perilisannya. Lagu ini bahkan sering diputar di berbagai fasilitas umum di Indonesia, seperti mall, minimarket, hingga rumah makan. Saking familiarnya, non KPOP fans pun tidak sedikit yang akrab dengan lagu ini.

4. Gashina - Sunmi

Lagu lain yang juga terkenal di kalangan non KPOP fans. Iramanya asyik dan menarik. Suara penyanyi yang seksi dan memanjakan telinga.

5. Any Song - Zico

Sempat viral di Indonesia karena sering dijadikan background musik para Tiktokers. Lagu ini santai, liriknya pun sangat menggambarkan kehidupan sehari-hari. Easy listening membuat lagu ini mudah diterima dan disukai banyak orang.

6. Solo - Jennie Blackpink

Lagu unik yang bisa membangkitkan semangat dan motivasi. Easy listening dan asyik. Cocok banget bagi jomblowan dan jomblowati, atau yang baru saja ditinggal pacar. Lupakan aja mantan!

7. Candy - Baekhyun EXO

Bergenre pop R&B, lagu ini memuncaki tangga lagu di berbagai negara pada minggu-minggu awal perilisannya. Konsepnya unik dan menarik. Lagu ini sangat easy listening dan wajib masuk playlist! Kualitas vokal dan suara Baekhyun yang luar biasa, membuat lagu ini semakin enak dan memanjakan telinga pendengar. Beyond perfection!

8. Eight - IU ft. Suga BTS

Lagu ini memiliki melodi dan irama yang menyenangkan dan ceria. Meskipun sebenarnya lirik lagu menceritakan kisah yang pilu. Kabarnya lagu ini ditulis IU untuk mengenang sahabat-sahabatnya yang telah lebih dulu pergi, seperti Sulli FX, Jonghyun SHINEE dan Go Ara.

9. Start - Gaho (Itaewon Class OST Part 2)

Lagu pop up beat bernuansa band yang wajib masuk playlist. Musiknya seru dan asyik untuk didengar. Dijamin bisa membangkitkan semangat dan motivasimu kembali.

10. Jopping - SuperM

Lagu bernuansa up beat yang tidak kalah seru. MV lagu ini dibuat di Dubai. Aransemen musiknya kaya dengan kualitas vokal dan rap para penyanyi yang luar biasa. Sesuai judulnya, jopping - jump and popping, lagu ini bisa membuatmu bersemangat melalui hari-hari yang penuh tantangan.

11. Yours - Raiden X Chanyeol ft. Lee Hi & Changmo

Lagu yang sangat easy listening ini mudah sekali diterima dan wajib masuk playlist kamu. Bisa membuatmu jatuh hati pada kali pertama mendengarnya. Belum lagi aransemen musik dan vokal yang kaya. Dijamin bikin good mood.

12. I - Taeyeon ft. Verbal Jint

Kemampuan dan kualitas vokal Taeyeon memang tidak perlu diragukan lagi. Lagu yang menandai debut solonya ini sangat mudah didengar dan wajib masuk playlist. Dijamin bisa menyegarkan kembali semangat dan motivasimu yang kusut.

Selain lagu-lagu di atas, masih banyak lagu lain yang bisa masuk playlist ya, yeorobun! Silakan disesuaikan kembali dengan selera musik masing-masing. Saat ini banyak platform yang bisa kita manfaat untuk menikmati lagu-lagu dari penyanyi favorit, seperti Spotify, Joox dan YouTube. Semoga bisa me-recharge kembali mood dan semangatmu, ya!

Alfia D. Masyitoh
Sometimes you may find me as Marcellina Kim. Lifestyle blogger, content writer and clodi enthusiast who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

Post a Comment