admasyitoh.com

Baekhyun EXO Merayakan Ulang Tahun ke-31 bersama Penggemar Setia

happy baekhyun day 2023

Setelah resmi keluar wajib militer Februari lalu, kemarin, tanggal 6 Mei 2023 Baekhyun EXO 'menggelar pesta' ulang tahun yang ke-31. Gimana sih cara Baekhyun EXO merayakan ulang tahunnya?

Rupanya, member yang sering dijuluki ‘EXO-L appa’ alias Bapaknya EXO-L ini punya cara tersendiri untuk dekat dengan penggemar. Nggak heran kalau dia mendapat julukan itu, karena memang Baekhyun sebegitu baik memperlakukan EXO-L seperti saudara atau keluarga. Ketulusan dan perlakuan hangat Baekhyun inilah yang membuatnya begitu dicintai oleh fans. Meski cukup lama hiatus, fans tetap setia menanti dirinya.

Kyoong Day Party 2023

Pada tanggal 5 Mei 2023, Baekhyun menggelar Kyoong Day Party di KBS Arena Hall, Seoul. Idol yang genap berusia 31 tahun (32 tahun di Korea) ini mengejutkan penggemar dengan penampilan rambutnya yang berwarna blonde. Untuk pertama kalinya setelah keluar wamil, Baekhyun menanggalkan rambut hitam dan mewarnainya. Tentu ini ‘surprise’ sekali buat EXO-L yang hadir di venue maupun fans internasional yang mengikuti beritanya.

/…emang beda sih ya, kalo idol KPOP ngerayain ulang tahun justru sama fansnya… bukan ngadain pesta tertutup yang cuma ngundang keluarga, sahabat dan teman sesama artis doang… nggak kayak di negeri wakanda, haha…/

Acara pesta ulang tahun ini berlangsung lancar, seru dan menyenangkan. Baekhyun bukan cuma meniup lilin dan memotong kue ulang tahun, ada juga sesei game/mission yang membuat Baekhyun harus mendapat ‘hukuman’ dari penggemar. Baekhyun harus menelepon Xiumin dan harus bisa membuatnya mengucapkan ‘saranghae’. Sayangnya Baekhyun gagal nih, sampai durasi yang ditentukan, Baekhyun belum berhasil mendapatkan misinya.

Justru, karena telepon Xiumin inilah terungkap, ternyata belum lama ini Baekhyun sempat sakit dan demam tinggi. Xiumin sempat mengkhawatirkan kondisi dongsaeng-nya itu. Namun, karena kecintaan kepada fans dan tidak ingin membuat fans kecewa, Baekhyun bersikeras tetap menyelenggarakan pesta ulang tahun di KBS Arena Seoul. 

/aigoo, so sweet sekali uri Baekhyunie.../

Selain itu, Baekhyun juga sempat mengikuti trend dance challenge beberapa idol seperti Rover - Kai EXO, OMG - NewJeans, Glitch Mode - NCT Dream dan After Like - IVE dan lain-lain.

Nah, yang paling so sweet lagi, dalam acara party bertajuk Baekhyun Birthday BHappy ini, main vocal grup EXO ini juga menghadiahkan sebuah boneka Teolaegi berukuran sangat besar kepada fans anak-anak yang hadir di venue. Fyi, Teolaegi adalah sebuah boneka karakter yang sengaja dibuat oleh Baekhyun—yang benar-benar mewakili karakter dirinya.

Baekhyun sengaja turun dari panggung dan berjalan menghampiri seorang anak berumur 8 tahun di tengah-tengah penonton. Momen ini rupanya bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di Korea Selatan, yeorobun. Wah, pasti seneng banget dapat boneka super gede langsung dari sang kreator.

Merilis Bambi Dance Practice

Sebelum wamil, Baekhyun sempat merilis mini album ketiga bertajuk Bambi dengan title track utama berjudul yang sama. Lagu ini menjadi salah satu paling sulit, yeorobun, sebab banyak sekai teknik vokal tingkat advanced yang ditampilkan di dalamnya. Bergenre R&B yang sangat nge-jazz dan nge-soul, lagu ini resmi dirilis pada tanggal 30 Maret 2021—sekitar sebulan sebelum Baekhyun wamil.

Uniknya nih, lagu ini tidak pernah mendapatkan promosi yang layak—artinya Baekhyun tidak pernah tampil di acara musik televisi untuk mempromosikan lagu ini. Tapi, Bambi bisa masuk ke dalam nominasi MAMA Awards 2021 untuk kategori Best Dance Performance Solo. Emang ngeri Baekhyun ini...

Dan, finally setelah dua tahun lamanya, tepat pada tanggal 5 Mei 2023 dance practice lagu ini dirilis di channel YouTube SMP Floor. Video dance practice ini langsung banjir pujian dan reaksi yang luar biasa dari penggemar. Selain teknik vokal yang luar biasa, Bambi memang punya dance koreografi yang aduhai bikin tidak bisa berkata-kata. Penasaran? Coba cek videonya di bawah ini ya!

Menyapa Fans di Media Sosial 

Belum cukup dengan pesta ulang tahun dan video dance practice, Baekhyun kembali menyapa fans melalui sosial media seperti EXO-L Ace (fanclub resmi EXO di Lysn) dan Space Twitter. Wah, beruntung banget yang di-notice Baekhyun di Space Twitter. Fans internasional cuma bisa gigit jari nih, karena Baekhyun ngomongnya full pakai bahasa Korea. Hiks hiks…

May Jam Festival 2023 in Bangkok

Awalnya aku sempat bertanya-tanya, kenapa Kyoong Day Party diadakan sehari sebelum ulang tahun Baekhyun. Ternyata inilah alasannya. Setelah menggelar acara di KBS Arena Hall, sore itu juga Baekhyun harus berangkat ke Bangkok, Thailand. Sebab, tanggal 6 Mei (tepat di hari ulang tahunnya), Baekhyun harus menghadiri May Jam Festival 2023 in Bangkok.

Dalam acara festival musik ini, si King of OST ini menampilkan beberapa lagu solo andalannya yaitu UN Village, Love Again, Betcha, Candy dan Bambi (wah akhirnya Bambi ditampilkan secara live untuk pertama kalinya). Sebelum festival dimulai, Baekhyun juga menghadiri press conference acara. 

Vokalis EXO itu mengatakan bahwa ia bahagia bisa bertemu dan menyapa EXO-L di Thailand yang begitu antusias menanti dirinya. Ke depannya ia juga berjanji akan kembali dan memberikan usaha terbaik untuk fans yang selama ini setia dan mencintainya. Oke, mari kita tunggu comeback-nya...

Alfia D. Masyitoh
Sometimes you may find me as Marcellina Kim. Lifestyle blogger, content writer and clodi enthusiast who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

Post a Comment