admasyitoh.com

Review Hotel di Batu Malang: Batu Paradise Resort

Post a Comment

review hotel di batu malang

Yeorobun, kalau jalan-jalan atau liburan ke Batu-Malang tuh rasanya emang nggak cukup cuma sehari. Banyak banget destinasi wisata atau tempat menarik yang layak dikunjungi. Biar liburannya puas, menginap wajib hukumnya terutama kalau kamu berasal dari luar kota. Nah, aku punya rekomendasi hotel di Batu Malang yang cocok nih.

Jujurly, aku aslinya dari Batu. Lahir dan tumbuh besar di kota yang dijuluki de Kleine Switzerland (Swiss kecil di Jawa) ini. Sebetulnya aku nggak pernah membayangkan akan menginap di hotel di Batu. Logically, ngapain aku nginep, sedangkan aku punya rumah dengan kamar yang alhamdulillah nyaman milikku sendiri, iya kan?

Tapi, tak disangka-sangka, ternyata ya aku akhirnya nginep juga di hotel di Batu, kampung halamanku sendiri! Aneh nggak sih? Atau cuma aku aja yang menganggap aneh?

Ceritanya waktu itu Mbak Pipit, sahabatku, harus menemani bundanya acara dinas di Batu. Menginapnya di Batu Paradise Resort Hotel. Sudah terlanjur pesan kamar khusus, ternyata bundanya menempati kamar lain. Jadi Mbak Pipit sendirian di kamar yang menurutku emang terlalu gede sih untuk ditempati seorang diri.

"Al, kamu mau nemenin aku nginep di hotel nggak?"

Tanpa pikir panjang, aku yang saat itu sedang pulang kampung, langsung minta izin ke suami dan orang tua. Izin sudah di tangan, aku pun mengiyakan ajakan Mbak Pipit.

"Mau, Mbak. Udah ijin Baekhayi sama orang rumah. Boleh. Kita langsung ketemu di Lippo Plaza Batu aja…"

Maka, bermodal restu suami dan orang tua, sambil mengajak wangjanim a.k.a Bos Cilik, aku pun menginap di sana. Thanks Mbak Pipit, akhirnya aku kesampaian juga nginep di hotel bareng temen, bukan keluarga. The first time staycation sama bestie nih ceritanya. Thanks lagi Mbak Pipit, berkat dirinya aku jadi weekend dimanjakan bobok super duper nyaman di hotel bagus, hehe. Bukan berarti bobok di rumah sendiri nggak nyaman ya, cuma kesannya tentu berbeda.

So, gimana sih pengalamanku menginap di Batu Paradise Resort Hotel? Simak review hotel di Batu Malang yang sudah cukup terkenal ini sampai akhir ya, yeorobun!

Review Batu Paradise Resort Hotel

Kalau berdasarkan website resminya, Batu Paradise Resort Hotel ini berdiri sejak tahun 2010. Kesan pertama yang aku dapat ketika masuk ke lobby hotel ini adalah interior yang berkelas dengan konsep modern dan minimalis.

Hotel ini juga termasuk salah satu hotel bintang tiga dan bisa banget menjadi rekomendasi hotel di Batu Malang untuk keluarga yang nyaman. Salah satu ciri khas mereka adalah punya kamar yang luas dan besar. Yah kira-kira cukup lah kalau buat nginep rame-rame sekeluarga sampai lima orang atau bahkan lebih. Tinggal pilih tipe kamarnya aja.

Buat parents, content creator atau blogger parenting yang mau liburan sekalian ngonten di Batu, hotel ini jangan buru-buru di-skip ya. Bisa jadi inilah pilihan terbaik yang paling cocok buatmu.

FYI, cara booking-nya gampang, bisa langsung menghubungi official account mereka atau melalui aplikasi seperti Traveloka, Pegipegi, Agoda dan sebagainya.

1. Kenyamanan Paling Utama

Hotel ini punya beberapa tipe kamar: Junior Suite Room, Superior Suite Room, Deluxe Suite Room, Executive Suite Room, Super Executive Suite Room dan Royal Suite Room. Jujurly, aku nggak begitu yakin kamar tipe apa yang kami tempati. Karena aku nggak ikut booking dan nggak kepikiran ngorek lebih detail juga ke temanku.

Yang jelas, ruangan ini letaknya di lantai 1, dekat dengan lobby. Kamar kami punya dua bed queen size, meja nakas di dekat bed, meja rias, televisi, lemari, serta masih dilengkapi dengan sofa empuk plus meja. Ada kamar ganti khusus dengan cermin besar yang ditutup gorden.

Lalu ada ruang kamar mandi kering dan wastafel terpisah di area pojok kamar. Di dalamnya sudah lengkap dengan berbagai amenities standar hotel berbintang. Wangi dan bersih. Rasanya jadi betah berlama-lama di kamar mandi, apalagi sambil menikmati shower air hangat. Ahh mantap!

Bagiku, kamar dengan segala fasilitas ini sudah sangat nyaman sekali. Bahkan bisa dibilang bed-nya masih terlalu besar meski aku tempati dengan si Bos Cilik.

Yang tidak kalah penting, meski banyak perabotan (mewah) di dalamnya, tapi masih banyak space kosong yang tersedia. Kami bebas menggelar sajadah di mana saja dan leluasa bermain dengan toddler yang luar biasa tingkahnya.

Kamar kami juga punya balkon. Sayangnya cuma pemandangan parkiran yang bisa kami nikmati di sana. Sepertinya akan berbeda cerita kalau kami dapat kamar di lantai atas atau di koridor sisi timur. Pemandangan kawasan Kota Batu dan Malang pasti lebih cantik dinikmati ketika pagi dan senja.

But, it's okay. Kebetulan cuaca saat itu sedang hujan deras. Jadi kami lebih banyak stay di kamar sambil nonton tv. Dan, karena cuaca itu pula keberadaan AC di kamar seperti tidak berguna.

Yang paling aku suka adalah bed-nya, benar-benar empuk, nyaman dan hangat. Dinginnya udara Batu yang diguyur hujan bisa diredam dengan sangat baik ketika kami mendekam di dalam selimut sambil ngobrol banyak hal, dari perkara KPOP sampai married life. Sungguh healing yang berkualitas sebagai mama muda yang suka sambat dan curhat, hehe.

2. Fasilitas Lengkap

Selain fasilitas utama di kamar, hotel satu ini juga termasuk lengkap yeorobun. Mereka punya parkiran yang lumayan luas, muat untuk banyak bus pariwisata, minibus maupun mobil pribadi. Nggak heran, karena kota Batu adalah salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur, tentu pihak pengelola sudah menyiapkan lahan yang bisa menampung banyak kendaraan.

Nah, yang jadi highlight atau andalan hotel ini menurutku adalah kolam renangnya. Ada kolam renang besar di bagian tengah. Terdiri dari dua area, yaitu kolam dangkal untuk anak-anak, serta kolam untuk dewasa.

Kalau beruntung, kamu juga bisa memilih kamar yang balkonnya menghadap langsung ke kolam renang ini. Wah, pasti seru banget kalau bisa berenang atau sekedar main air bareng anak-anak tercinta!

Fasilitas penunjang lainnya adalah hall serbaguna yang kapasitasnya cukup besar. Makanya nggak heran kalau di hotel ini juga sering di-booking untuk acara-acara resmi seperti rapat kerja, workshop atau pelatihan.

Cuma aku nggak tahu nih, hall ini bisa disewa nggak ya untuk acara pesta seperti birthday dan wedding. Kalau penasaran, kamu bisa menghubungi kontak yang aku tulis di bawah ya…

Batu Paradise Resort Hotel berlokasi di Batu Paradise Factory Outlet, Jl. Diponegoro No. 6, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314. Telp. 085755125777, Website http://www.batuparadisehotel.com/

Batu Paradise Resort Hotel ini juga punya restoran yang letaknya berdekatan dengan lobby. Para tamu bisa menikmati kuliner tradisional mulai dari appetizer sampai dessert. Bisa juga sekedar minum kopi bersama pasangan, sahabat atau kolega.

Ada pula bar, cafe and lounge rooftop yang buka ketika malam hari. Kamu bisa menikmati berbagai menu kekinian, ditemani cahaya temaram sambil menikmati view kelap-kelip lampu di kawasan Malang Raya dari ketinggian. So sweet kan? Cukup berdoa cuaca cerah aja, biar pandangan tidak terhalang mendung maupun hujan, hihi.

Oiya, ada satu lagi nih fasilitas yang bisa kamu temukan di sini. Fitness center. Meski liburan, menginap di luar kota, kamu tetap bisa konsisten workout atau olahraga.

Yah, intinya kalau menginap di sini, kamu akan mendapatkan jaminan istirahat nyaman dan nyenyak, perut dimanjakan enak, badan pun tetap fit dan bugar. Karena jalan-jalan di Batu tuh cukup menguras tenaga, yeorobun. Kamu butuh kondisi tubuh yang prima biar kuat menjajal berbagai wahana wisatawan di kota ini.

3. Lokasi di Pusat Kota 

Salah satu keuntungan memilih Batu Paradise Resort Hotel ini adalah lokasinya yang cukup strategis karena terletak di pusat kota.

Dari lokasi ini, kamu bisa pergi kemana saja dengan mudah. Di depan hotel, terhubung langsung dengan parkiran, ada factory outlet dengan harga yang terkenal miring. Berbagai kebutuhan bisa dibeli di sini, dari baju, kaos, tas, jaket, sepatu sampai boneka. Warga setempat aja banyak kok yang sering belanja di sini. Karena memang harganya lebih murah meriah.

Kalau jalan kaki ke ruas jalan utama, di sebelah hotel pengunjung bisa langsung ketemu mall Lippo Plaza alias Batu Town Square. Yah, meski tidak sebesar mall-mall di Surabaya, tapi lumayan lah untuk level kota kecil seperti Batu. Di dalamnya ada Hypermart, Matahari, Gramedia, bioskop XXI, dan banyak tenant makanan yang bisa memadamkan kelaparan setelah seharian jalan-jalan.

Ssstt, mall-nya tidak seberapa ramai. Jadi situasi bisa kondusif nih, bisa nge-mall dengan tenang dan aman.

Di sepanjang jalan utama hotel kamu juga bisa menjumpai banyak penjaja makanan ketika malam atau pagi hari. Yang hobi kuliner jalanan, kamu perlu coba eksplor kuliner Batu ketika malam di sini. Dijamin kenyang, tapi nggak bikin kantong menjerit.

Kalau mau yang lebih classy, kamu juga bisa menjajal aneka kuliner yang ada di sepanjang jalan utama di depan hotel ini. Mau jalan ke arah utara atau selatan, banyak sekali tempat makan seperti restoran, angkringan, cafe kekinian, merchant-merchant populer hingga toko pusat oleh-oleh Brawijaya. Oiya, ada satu lagi. Omah Susu Batu, surganya olahan susu asli Batu.

Tidak jauh dari hotel ini, kalau kamu berjalan ke selatan lalu belok ke barat di, ada Batu Wonderland yang sangat digemari anak-anak. Di Batu Wonderland ini ada kolam renang dengan wahana permainan waterboom, pusat perbelanjaan dan resort.

Next, kalau berjalan ke arah berlawanan, yaitu ke utara, kamu akan sampai di alun-alun Batu. Pusat hiburan gratis warga Batu yang instagrammable. Nah, kulineran di sekitar alun-alun juga bisa banget nih. Buanyak sekali pilihannya, sampai aku pun mesti bingung sendiri kalau ke sini. Hahaha.

Gimana dengan tempat wisata? Apakah Batu Paradise juga dekat dengan tempat wisata? Of course, yeorobun. Penginapan satu ini termasuk salah satu hotel di dekat Jatim Park, destinasi wisata paling utam di Batu. Tidak perlu berkendara lama-lama, cukup 10-20 menit untuk pergi ke Jatim Park 1, 2, 3 dan Museum Angkut+.

4. Pelayanan Memuaskan

Soal pelayanan, menurutku tidak ada masalah. Sejauh yang aku rasakan selama menginap di sini aku tidak pernah ada keluhan. Ini menunjukkan bahwa pihak hotel punya service yang baik kepada para tamu yang berkunjung.

Kalau soal harga, waahh mohon maaf sekali yeorobun, aku tidak bisa berkomentar. Namanya ditraktir nginep yakan, jadi aku sama sekali tidak tahu-menahu urusan harga dan pembayaran. Tapi di aplikasi semua sudah ada kok, insyaAllah valid dan akurat, hehe.

Penutup

So, setelah membaca review hotel di Batu Malang yang sudah kondang ini, apakah kamu tertarik untuk menginap di Batu Paradise Resort Hotel? Kalau aku sih, seandainya diajak menginap di sini lagi, pasti yes. Fasilitasnya lengkap, nyaman, hotelnya bagus, pelayanannya pun memuaskan. Next, nyobain hotel mana lagi ya?

Alfia D. Masyitoh
Sometimes you may find me as Marcellina Kim. Lifestyle blogger, content writer and clodi enthusiast who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

Post a Comment