admasyitoh.com

Kembali Muda Tanpa Ditunda, Age Revival Theraskin Kuncinya!

12 comments

age revival theraskin kembali muda tanpa ditunda

Umur hanyalah angka, visual tetap seperti remaja. Kalimat ini rasanya cocok sekali disematkan untuk Byun Baekhyun, salah satu member boygroup EXO yang kini juga sibuk berkarir solo dengan perusahaan yang didirikannya.

Beberapa waktu lalu media Korea merilis foto-foto Baekhyun ketika di bandara. Foto-foto ini lantas menghebohkan para penggemar lantaran visual Baekhyun yang dinilai tetap awet muda, seperti remaja, padahal usianya sudah 30 tahun lebih. Ditambah gaya outfit yang chic dan cerah, bahkan fans menyebutnya seperti anak SD!

“Menua bersama konon. Baekhyun tidak adil. Kenapa kami menua sendiri, sedangkan ia tidak menua sama sekali? Apakah dia vampir?” — ujar fans Baekhyun di sosial media

Gurauan ini tidak berlebihan, yeorobun. Fans mencoba membandingkan foto-foto Baekhyun yang terbaru dengan foto-foto dirinya tahun 2014 silam. Voila! Hasilnya, wajah Baekhyun tidak berubah, bahkan semakin tua malah semakin tampan. Kulitnya tetap mulus, bersih, cerah dan bercahaya. Tidak ada kerutan, tidak kusam, maupun tanda-tanda penuaan lainnya. 

Bagaimana bisa kulit seseorang tidak menua sedikit pun padahal umurnya sudah 32 tahun? Bagaimana bisa wajah seseorang tetap sama bahkan setelah sepuluh tahun? Apakah kulit kita bisa tetap awet muda seperti itu? Kalau bisa, lalu apa kuncinya?

Perempuan Lebih Rentan Penuaan Dini daripada Laki-laki

Ini memang kabar yang kurang menyenangkan terutama bagi perempuan. Apalagi kalau kamu sudah memasuki usia kepala 3 sepertiku. Faktanya memang kulit wajah perempuan lebih rentan mengalami penuaan dini daripada laki-laki, sebagaimana diungkapkan oleh dr. Hari Darmawan SpKK.

"Perempuan terlihat lebih tua lebih cepat karena punya estrogen dan progrestron. Ketika memasuki usia 30 tahun, apalagi sudah menopause, kadar estrogen dan progesteronnya drop. Sementara, kadar hormon testosteron pada pria cenderung stabil. Sehingga ini yang menyebabkan wajah pria cenderung lebih awet muda dibandingkan perempuan di usia yang sama.” — dr. Hari Darmawan SpKK.

Aku juga pernah menanyakan hal ini kepada dokter langganan keluarga kami. Beliau menuturkan kalau semua proses yang dialami perempuan seperti hamil, melahirkan, menyusui dan menstruasi, melibatkan hormon. Hormon ini berpengaruh pada metabolisme tubuh termasuk proses penuaan kulit itu sendiri. Inilah kenapa kulit perempuan jadi lebih rentan menua daripada laki-laki.

Meski demikian, hormon bukan satu-satunya alasan di balik penuaan dini yang dialami perempuan. Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin pada kulit akan berkurang. Hal ini bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kulit kering dan kusam, garis-garis halus atau keriput, bintik-bintik hitam, serta pori-pori membesar.

penuaan dini pada kulit

Nah, kabar baiknya adalah penuaan dini pada kulit ini bisa dicegah dan dilawan, yeorobun. Buktinya sudah aku sebutkan di atas. Baekhyun adalah bukti nyata bahwa penuaan dini pada kulit bisa dicegah. Teori ini tidak bisa dipatahkan walaupun Baekhyun adalah laki-laki. Sebab, Baekhyun tidak sendirian. Banyak artis Korea yang tetap mempesona dan terlihat awet muda meski usianya sudah tidak remaja.

Keberhasilan mereka menjaga penampilan dan kesehatan kulit layak dijadikan motivasi bagi kita untuk melakukan hal yang sama. Kita masih bisa #KembaliMudaTanpaDitunda jika mengetahui kunci rahasianya. Apa saja itu? Let’s check this out!

Kunci Rahasia Kulit Sehat dan Awet Muda Seperti Artis Korea

Siapa sih yang tidak ingin punya kulit glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo atau Han So Hee? Yah, memang sudah bukan rahasia lagi, Korea adalah salah satu surganya operasi plastik bagi mereka yang ingin meng-upgrade penampilan. Tapi kita juga tidak bisa memungkiri bahwa saat ini Korea juga menjadi ‘kiblat’ bagi dunia per-makeup-an dan per-skincare-an.

Kalau kita lihat di drakor-drakor, hampir tidak ada orang Korea yang penampilannya lusuh dan kusam. Artis-artis Korea semua cantik dan ganteng. Kulitnya bagus-bagus dan bikin iri. Betul nggak? Nah, ternyata begini caranya supaya punya kulit awet muda tanpa operasi.

tips kulit awet muda

1. Rajin Membersihkan Wajah dan Eksfoliasi

Rajin membersihkan wajah dengan sabun cuci dua kali sehari bisa menghapus sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel di wajah. Gosok wajah dengan lembut dan perlahan agar tidak mengiritasi kulit. Tidak perlu terlalu sering mencuci wajah dengan sabun ya, cukup dua kali sehari, tetapi rajin dilakukan setiap hari.

Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga regenerasi kulit bisa lebih optimal. Gunakan produk peeling yang cocok untuk jenis kulitmu.

2. Lindungi dari Paparan Sinar Matahari dan Polusi

Jangan lupa gunakan sunscreen atau tabir surya, apalagi ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang membahayakan. Upayakan juga untuk menghindari polusi seperti asap rokok dan kendaraan, yang bisa menyebabkan kulit iritasi, penumpukan kotoran bahkan kanker kulit.

3. Pola Makan yang Sehat dan Bernutrisi

Untuk memiliki kulit yang sehat dan awet muda, asupan nutrisi dan makanan pun harus sehat dan terjaga. Pastikan mengonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin dan mineral agar kebutuhan tubuh terpenuhi. Makanan yang mengandung antioksidan juga bagus untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. 

makanan yang bagus untuk kulit

4. Istirahat yang Cukup

Tubuh membutuhkan waktu istirahat setidaknya 7-9 jam per hari. Dengan istirahat yang cukup, tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan baik. Kulit pun tetap kencang dan segar. Jadi, mulai sekarang sebisa mungkin jangan begadang, ya! Apalagi kalau cuma buat nonton drama Korea.

5. Olahraga Teratur

Dalam jurnal Rejuvenation Research, sebuah studi yang berjudul ‘Exercise attenuates the major hallmarks of aging’ menyebutkan bahwa olahraga secara teratur ternyata memiliki efek anti aging untuk kulit.

Selain bisa menghindari berbagai penyakit, olahraga sudah terbukti mampu meningkatkan sirkulasi dan sistem kekebalan tubuh. Olahraga rutin juga bisa membangun jaringan otot dan mencegah kulit kendur. Dengan demikian, pada akhirnya kulit pun akan terlihat lebih segar dan awet muda.

6. Banyak Minum Air Putih

Menurut Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology (2015), asupan air putih akan membuat kulit tetap terhidrasi sehingga kulit tampak lebih muda. Sementara dalam Nutrition Reviews (2011), ditemukan bahwa manfaat air putih berpotensi meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit.

Sejalan dengan kedua riset di atas, dalam buku ‘Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih’, Profesor Yoo Tae Woo (Korea) menyebutkan bahwa air putih adalah kunci utama untuk tampil sehat, bugar dan cantik. Ia menjelaskan secara gamblang bagaimana pengaruh air putih bagi tubuh dan apa jadinya jika air putih ini digantikan oleh minuman lain.

Pada intinya, air putih adalah kunci utama untuk menjaga tubuh dan kulit agar tetap terhidrasi, sehingga kelembaban kulit tetap terjaga, tetap segar dan tidak kering. Sebagaimana yang kita tahu, kulit cenderung mudah keriput, berkerut, perih dan gatal. Oleh karena itu, kalau mau kulit awet muda, jangan lewatkan minimal 2 liter air putih per hari ya!

7. Rutin Pakai Skincare yang Tepat

Poin satu ini bisa dibilang senjata yang paling ampuh untuk menjaga kulit tetap awet muda. Selain mengamalkan gaya hidup sehat yang aku sebut di atas, artis-artis Korea bisa punya kulit glowing paripurna karena mereka rutin memakai skincare. Produk-produk perawatan kulit yang mereka gunakan tidak cuma mahal, tapi juga berkualitas. Karena itu, jangan heran kalau mereka sering digaet brand-brand skincare lokal (asli Korea) maupun mancanegara.

Rutin memakai skincare memang butuh ketelatenan dan kerajinan tingkat tinggi. Kita harus meluangkan beberapa menit setiap hari untuk mengoleskan ini-itu di wajah. Pekerjaan yang cukup memakan waktu dan kadang menguji kesabaran. Tetapi hasilnya memang tidak sia-sia, yeorobun. Memakai skincare yang tepat secara rutin terbukti mampu menjaga kulit tetap awet muda, melawan tanda-tanda penuaan dini, dan tentunya kulit jadi lebih cerah bersinar bak artis Korea.

tips memilih skincare yang tepat

Skincare yang tepat tentu yang sesuai dengan tipe kulit kita. Selain itu, pilihlah skincare yang sudah teruji klinis aman digunakan, tidak mengandung bahan berbahaya atau karsinogen, bersertifikasi halal dan BPOM, serta dipercaya secara medis mampu memberikan manfaat sesuai klaimnya. Contohnya seperti #TheraskinBPOMAmandanHalal.

Theraskin, Terapi untuk Kulitmu

Untuk memiliki kulit awet muda seperti artis Korea sebetulnya mudah dan murah. Beruntung ada Theraskin, skincare medis lokal yang sudah dikenal luas oleh masyarakat sejak tahun 2011 silam. Siapa sih yang tidak pernah dengar nama Theraskin?

Nah, baru-baru ini Theraskin merilis rangkaian produk #AgeRevivalTheraskin series yang cocok sekali untuk perempuan dewasa sepertiku, emak-emak yang memasuki umur 30an namun mendambakan kulit kencang seperti remaja dulu. Theraskin adalah pilihan produk skincare anti aging yang tepat untuk digunakan. Kenapa? Berikut ini alasannya.

1. Theraskin BPOM, Aman dan Halal

Alasan pertama tentu karena Theraskin BPOM, Aman dan Halal. Demi keamanan dan kenyamanan konsumen, Theraskin menjamin semua produknya telah teregistrasi BPOM dan telah mengantongi sertifikat halal.

Kandungan produknya seperti Hyaluronic acid, Tetrapeptide, Retinol, Collagen dan Niacinamide, juga terbukti sangat aman untuk digunakan. Masing-masing kandungan inilah yang berkhasiat merawat kulit tetap sehat dan awet muda. Kandungan-kandungan ini pula yang terdapat dalam skincare-skincare artis Korea. So, tepis semua keraguan untuk #JadiMudaBersamaTheraskin.

niacinamide dan retinol

2. Skincare Dikembangkan bersama Dokter Kulit

“Theraskin dikembangkan sebagai medical skincare untuk memenuhi kebutuhan skincare di klinik dokter dan apotek di berbagai penjuru Indonesia. Didukung tim yang inovatif, Theraskin menawarkan rangkaian produk skincare dan bodycare yang efektif, aman dan halal dengan harga terjangkau.” — Theraskin.co.id

Semua produk Theraskin dikembangkan bersama dokter kulit profesional sehingga terjamin efektivitasnya. Produk-produknya diformulasikan dengan teknologi mutakhir agar tekstur produk yang dihasilkan mudah diserap kulit dan bisa bekerja secara optimal. Karena itu tidak heran kalau produk-produk Theraskin menjadi pilihan para pakar dermatologi sejak 2011.

3. Varian dan Rangkaian Produk Lengkap

Sebagai skincare medis, Theraskin memproduksi berbagai varian perawatan yang cocok untuk remaja maupun dewasa, kulit kering maupun berminyak, hingga kulit kusam maupun berjerawat. Semua ada dan lengkap! Konsumen cukup memilih sesuai kebutuhan kulitnya, seperti Advanced Acne Series, Perfect Glow Series, Oil Control Series atau Anti Aging Series.

Untuk Anti Aging Series sendiri Theraskin merilis 5 rangkaian produk yang meliputi Gentle Cleanser, Toner Essence, Protection Day Cream, Moisture Lock Night Cream, dan Intense Retinol Serum. Masing-masing rangkaian produk ini mempunyai fungsi khusus yang secara bersama-sama melawan tanda-tanda penuaan kulit secara efektif.

varian age revival theraskin

4. Harga yang Affordable

Theraskin percaya bahwa setiap orang berhak untuk merawat kulit mereka dengan baik. Oleh karena itu, Theraskin membuat produk-produk dengan harga terjangkau agar bisa dijangkau semua kalangan masyarakat. Theraskin adalah salah satu skincare ramah kantong, nggak bikin dompet bolong, yang paling recommended. Pembeliannya pun sangat mudah, bisa diakses secara online melalui official marketplace Theraskin maupun reseller resminya.

5. Skincare Medis Lokal yang Paling Mengerti Kulitmu

Ini yang aku suka, sebagai produk lokal Theraskin adalah skincare medis yang paling mengerti kondisi kulit masyarakat Indonesia. Karena dibuat di dalam negeri, semua produknya tentu diformulasikan khusus untuk kulit daerah tropis seperti kita.

Klaim yang diberikan tidak berlebihan dan mendramatisir, namun tetap efektif dan cocok untuk masyarakat Indonesia. Dengan memakai Theraskin, pada dasarnya kita turut mendukung kemajuan merek lokal yang punya kualitas tak kalah dengan produk skincare buatan negara lain.

Yuk, Tantang Umurmu, Kembalikan Kilau Kulitmu!

Yeorobun, Theraskin benar-benar definisi terapi untuk kulit. Skincare medis yang sudah dipercaya pakar dermatologis ini berhasil menciptakan berbagai varian dan rangkaian produk skincare dari glowing hingga anti aging

Dengan #2KuncianHandaldalam1Rangkaian produk Age Revival Theraskin, kulit awet muda bukan lagi impian semata.

Kandungan-kandungan dalam produk Age Revival Theraskin diklaim mampu mengembalikan kilau kulit wajah dalam waktu 21 hari saja. Kembali muda tanpa ditunda kini jadi lebih mudah berkat Theraskin. Kita juga bisa memiliki kulit glowing seperti artis Korea, kuncinya ada pada rutin memakai Theraskin Anti Aging Series ini.

The last but not least, sudah siapkah kamu untuk kembali muda?! Yuk, tantang umurmu, kembalikan kilau kulitmu bersama Age Revival Theraskin! Umur hanyalah angka, kulit tetap awet muda Theraskin kuncinya!

Referensi

  1. Buku "Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih"- Penulis: Yoo Taiwoo, Penerbit Qanita, 2011
  2. Wajah Perempuan Terlihat Lebih Cepat Menuda Dibandingkan Pria, Ini Penjelasan Medisnya - https://www.fimela.com/beauty/read/5095589/wajah-perempuan-terlihat-lebih-cepat-menua-dibandingkan-pria-ini-penjelasan-medisnya?page=2
  3. 9 Cara Awet Muda yang Mudah Dilakukan - https://www.alodokter.com/cara-awet-muda-yang-selama-ini-tidak-disadari
  4. Ini 7 Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Kencang Secara Alami - https://www.halodoc.com/artikel/ini-7-cara-ampuh-merawat-wajah-agar-awet-muda-dan-kencang-secara-alami
  5. Ingin Punya Wajah Awet Muda? Ikuti 11 Cara Perawatan Ini! - https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/kulit-sehat-awet-muda/
  6. Tentang Theraskin, Brand Pilihan Pakar Dermatologi Sejak 2011 - https://theraskin.co.id/tentang-kami/
  7. Rahasia Kulit Cerah dan Glowing di Usia 40-an -https://theraskin.co.id/2024/02/18/rahasia-kulit-cerah-dan-glowing-di-usia-40-an/
Alfia D. Masyitoh
Lifestyle blogger, content writer and full time mother who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

12 comments

  1. Saya baru tau di usia yang sama, kulit wajah perempuan lebih cepat tua dibandingkan pria tentunya pengaruh hormon. Dibutuhkan produk perawatan yang tepat dan aman bagi kulit. Oh ya saya follow blog ini ya. Thx

    ReplyDelete
  2. Pertama, terima kasih sudah mention Song Hye Kyo :D ... fans berat soalnya... kedua, saya suka gaya penulisannya, saya belajar banyak. terima kasih. ketiga, mungkin udah terlambat, tapi nanti mungkin bisa saya coba merawat wajah biar kelihatan lebih awet muda .. hehehehe. thumbs up!

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pingin cobain juga skincare dari Theraskin, bener sih memilih skincare tidak boleh sembarangan, harus tepat dan memiliki formula sesuai dengan kebutuhan kulit serta yang terpenting sesuai dengan jenis atau tipe kulit yang dimiliki.

    ReplyDelete
  4. Merawat kulit wajah menang menjadi keharusan bagi setiap wanita, apalagi untuk saya yang sudah berkepala 5. Theraskin age revival adalah solusi tepat untuk perawatan tersebut.

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget ya informasi dan penjelasannya, bermanfaat banget terutama buat sedang membutuhkannya untuk urusan kulit. Salam, ya, kak..

    ReplyDelete
  6. Ah iya usia emang nggak bohong, yang ku ingat dalam karir perdrakoran saat ini, saat usia bertambah, kebutuhan akan skinker juga bertambah haha..aku juga udah nyobain theraskin, asik suka wangi toonernya

    ReplyDelete
  7. Membaca penjelasan dari dokter, tentang wanita lebih cepat menua ketimbang laki-laki, saya sangat setuju. Saya bisa melihat ini pada banyak contoh kasusnya, jika kakak melihatnya dari Korsel, saya lihatnya dari artis Hollywood. Di mana perubahan muka aktor laki dan wanita, muda dan tuanya terlihat sangat berbeda.
    Mungkin inilah sebabnya mengapa wanita sangat takut banget akan hal-hal yang bikin mereka cepat tua dan lebih suka mengurung diri di dalam kamar. Tetapi, teknologi dan ilmu pengetahuan semakin maju. Ada banyak produk skin care yang memudahkan wanita untuk tetap tampil cantik meskipun sering keluar rumah. Theraskin protection day cream, jadi salah satu solusi terbaik.

    ReplyDelete
  8. Theraskin protection day cream dan night lock cream, 2 produk ini saja sudah cukup untuk melindungi kulit kita dari penunaan. Perlindungan siang dan malam

    ReplyDelete
  9. Theraskin memiliki banyak varian produk yang dapat menjawab semua kebutuhan kulit kita ya... auto awet muda nih mak-mak kayak saya hehehe

    ReplyDelete
  10. wah asik banget ya nemuin produk yang bisa bantu kulit tetap awet muda, beberapa teman pakai ini katana cocok juga dan enak ke kulit apalagi rangkaiannya lengkap semua

    ReplyDelete
  11. Theraskin ini memang affordable. Ibu saya beberapa hari lalu membeli produk itu sekitar lima item. Dan, totalnya hanya sekitar 200 ribuan saja. Ini yang variant glowing. Untuk yang anti aging biasanya sedikit lebih mahal.

    ReplyDelete
  12. Baru tahu kalau perempuan lebih rentan penuaan dini, waah, harus rajin perawatan muka, nih. Jadi pengen coba Theraskin karena banyak sekali yang merekomendasikan, terutama buatku di usia menjelang 30 itu rasanya harus serba dirawat. :-D

    ReplyDelete

Post a Comment