admasyitoh.com

Playlist OST Drama Korea yang Dinyanyikan Chani SF9

1 comment

chani sf9 ost drama playlist

Habis jatuh, tertimpa tangga. Habis abangnya, sekarang adiknya. Dahlah, fix makin nggak bisa keluar dari circle Fantasy (sebutan fans SF9). Tbh, yang bikin aku jadi Fantasy adalah Rowoon. Saking bucinnya, aku sampai curhat khusus di sebuah tulisan berjudul Confession. Aku cerita lengkap dari awal gimana aku bisa jatuh cinta ke Rowoon, sampai gimana akhirnya jadi kenal SF9, sebuah boygroup underrated yang berhasil membuatku jadi multi fandom sebagai EXO-L.

Setelah Rowoon keluar dari SF9, aku kira SF9 tidak akan semenarik dulu (aku tetep suka Rowoon ya apapun keputusannya dalam karir entertainment). Secara, Rowoon itu posisinya main vocal, center sekaligus visual di grupnya.

Ternyata aku salah, yeorobun. Meski hanya ber-8 orang, SF9 tetap melanjutkan aktivitas grupnya dengan baik. Beruntung SF9 diisi orang-orang berbakat yang punya kualitas vokal dan dance, ditambah visual yang memanjakan mata. Siapa pun bisa jadi center dan visual di grup ini, semua tampan rupawan.

Jujurly, perhatianku sekarang terpecah karena Rowoon sudah pisah dengan SF9. Jadi fokusnya sekarang juga terpisah. Di samping aku memperhatikan Rowoon dengan karir solonya, SF9 tetap menarik perhatian dengan lagu-lagu mereka, stage dan performance mereka yang asik dan ‘gue banget’. Ditambah aku sekarang lagi ter-Chani-chani ceritanya.

Belakangan ini Chani begitu menarik perhatianku. Aku suka Chani dari dulu ya, begitu masuk ke Fantasy tuh udah auto sayang ke Chani juga. Bahkan Chani dan Inseong adalah dua member yang jadi bias wrecker-ku di SF9. Cuma karena aku dulu terlalu fokus ke Rowoon, jadi porsi perhatianku ke Chani dan member lain pun nggak seintens itu.

Lah sekarang kenapa aku malah jadi 'klepek-klepek' tiap lihat Chani. Awalnya aku selalu salfok ke jari lentiknya yang bikin aku sebagai cewek tulen merasa insecure, karena jari-jarinya secantik itu—lentik banget kayak jarinya Baekhyun EXO. Tapi yang bikin aku kena pelet bukan semata-mata karena jari lentiknya ya!

Chani memang maknae alias member termuda. Tapi Chani ternyata punya pesona yang nggak main-main, yaitu menggemaskan. Iya, itu pesonanya Chani. Kenapa ada idol selucu dan semenggemaskan ini?! Apapun yang dilakukan Chani tuh rasanya bikin gemes, bikin pengen langsung adopsi dia jadi adik bontot di rumah. He is such an adorable, sweet and lovable young man! 

Semakin diamati, semakin aku ngerti kenapa Rowoon gemes banget ke Chani. Nggak heran kalau Rowoon selalu bilang, Chani adalah dongsaeng (adik) yang ingin aku ajak ribut tiap hari, yang sudah kuanggap seperti adikku sendiri.

Kehadiran Kang Chani dengan segala pesona dan daya tariknya, membuat tatanan list bias-ku berantakan. Chani berhasil menggeser nama-nama yang sudah lama menarik perhatianku dalam semesta perbucinanku terhadap para oppa Korea. 찬희아 사랑해!!

Oke, Kita Kenalan Dulu!

Chani, punya nama asli Kang Chanhee (강찬희) dan lahir di Daejeon, 17 Januari 2000 silam (lahir pas heboh-hebohnya tahun milenium nih). Beda dengan Rowoon yang anak bungsu dengan satu kakak perempuan, kalau Chani justru anak pertama dan dia punya adik laki-laki yang—kalau aku nggak salah—usianya 7 tahun lebih muda darinya. Jadi Chani ini momong banget ke adiknya.

Sebelum gabung dengan SF9, Chani sudah lebih dulu mengawali karir di dunia entertainment sebagai aktor cilik di saat usianya masih 9 tahun (tahun 2009). Kalau ditanya soal pengalaman syuting atau akting di depan kamera, sudah nggak perlu diragukan lagi lah, sudah teruji dia. Chani adalah anak baik-baik yang sejak kecil sudah menghasilkan uang dengan bakat aktingnya.

Chani ini Shawol (fans Shinee) dan dia fans berat Taemin. Karena Taemin lah Chani tertarik belajar dance yang akhirnya membawa dia ke survival program FNC Entertainment, NEOZ School. Karena bakatnya, akhirnya tahun 2016 Chani debut sebagai member termuda di SF9.

Of course posisinya di SF9 adalah sebagai main dancer. Yah karena dance-nya emang 'kece badai membabi buta', nggak salah sih kalau pilih Taemin sebagai idolanya. Nah, Chani ini ternyata juga jadi rapper di grupnya. And this makes sense, logikanya emang nggak mungkin dia debut kalau cuma mengandalkan visual dan dance

Kata Xiumin EXO, kalau jadi idol tuh justru kemampuan vokal yang utama. Walaupun dance harus bisa, tapi tetep kerjaannya nyanyi, jadi harus bisa vokal. Dan, Chani bisa menunjukkan itu dengan baik. Walaupun ngakunya selalu 'aku tuh nggak bisa nyanyi', ternyata eh ternyata cuma ngeles doang! Aslinya tuh suaranya bagus, vokalnya juga oke.

Di balik visualnya yang imut tapi terlihat dewasa (nah gimana tuh, setengah mateng gitu kali ya, wkwk), Chani jago nge-dance, jago nge-rap dan pinter nyanyi juga. Gimana dengan akting? Tetap jalan dong! Tetap main drama Korea. Definisi paket lengkap nih anak pokoknya, all rounded idol. Kalau bahas film atau drama Korea yang dibintangi Chani kayaknya harus ditulis di artikel khusus, banyak soalnya. Malah banyakan Chani ketimbang Rowoon.

Nah, bersyukurnya talenta Chani ini tidak disia-siakan, yeorobun. Sambil main drama, Chani juga sempat ngisi alias menyanyikan sendiri OST dramanya lo. Lumayan banyak, sudah ada 5+1 lagu yang dia nyanyikan solo maupun kolaborasi dengan penyanyi lain.

Fyi, OST drama Korea tuh hampir semua easy listening ya, melodinya sederhana. Genre lagu-lagu seperti ini memang cocok banget dengan karakter suara Chani yang deep, baritone dan husky-husky gimana gitu. Pokoknya suaranya bagus dan bikin candu! Ketika aku menulis curhatan random ini, aku bahkan lagi kecanduan lagu Trampoline yang di-cover Chani.

OST Playlist Chani SF9

Karena lagunya easy listening dan suaranya bagus, aku berani merekomendasikan OST-OST drama Korea yang dinyanyikan oleh Chani untuk playlist harianmu. Aku bahkan bikin video khusus yang aku upload di YouTube, isinya playlist OST drama yang dinyanyikan Chani. Lagu-lagunya bisa kamu cek di video di bawah ini ya!

Anyway, di playlist ini ada enam lagu. Dua lagu dari OST True Beauty dimana Chani main sebagai cameo. Meskipun cameo, tapi bisa dibilang karakternya penting di drama ini. Justru karakter yang diperankan Chani adalah tokoh kunci yang menjadi latar belakang seluruh plot di drama True Beauty, hehe.

Next, ada tiga lagu yang berasal dari OST Miracle. Di drama ini Chani jadi first lead male (tokoh utama pria). Drama ini mungkin tidak terlalu hype. Wajar, karena memang termasuk kategori web drama series yang tidak tayang di stasiun televisi nasional. Dua lagu dia nyanyikan solo, sendirian. Satu lagi dia kolaborasi dengan Kang Minah (first lead female) dan Hwiyoung (second lead male) yang juga sama-sama member SF9.

Nah, terakhir ada lagu Poem 00:00 yang ditampilkan Chani di drama Miracle juga. Fun fact-nya, lagu ini sebetulnya bukan OST asli drama Miracle, melainkan bagian dari album SF9 bertajuk Knights of the Sun yang rilis tahun 2017. Fakta lainnya adalah ternyata Chani turut ambil bagian dalam lagu ini sebagai composer. Keren ‘kan? You nailed it, Chani-ah!

Yah, intinya Kang Chani benar-benar definisi paket lengkap deh. Idol, aktor, rapper, dancer, model, musisi juga. Pokoknya ketemu Chani tuh rasanya kayak ketemu berlian yang belum diasah. Dia punya segudang talenta yang menurutku kurang dimaksimalkan.

IMHO, ini sebetulnya menjadi tugas FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi Chani, untuk mengembangkan potensi dan talenta Chani. Aku berharap semoga kelak Chani semakin bersinar dengan karirnya, makin jaya karir solonya, tetap jadi dirinya sendiri yang imut-lucu-menggemaskan, dan selalu jadi anak baik-baik. Aku siap jadi nuna angkatmu kok, Dek! Hihihi…

Alfia D. Masyitoh
Lifestyle blogger, content writer and full time mother who loves EXO Baekhyun and SF9 Rowoon. Part of EXO-L and Fantasy.

Related Posts

1 comment

  1. Kapal laut kapal selam ((CAKEEPPP))
    Kena ombak goyang-goyang
    Tidak siang tidak malam
    Hanya wajahmu yang terbayang ((EAAAA))

    Bhuahahhaa.. ini pantunnya copas sii, Al..
    Aku uda kebayang wajahmu pas nulis ini aja siik..
    Jadi cantsayanything.

    ReplyDelete

Post a Comment